Meriahkan Momen Idul Adha , IKAMARU RAM Mengadakan Open House dan Khataman Bersama

 


Alqamaru.org, Kairo—Idul Adha merupakan salah satu momen besar dalam Islam yang di dalamnya mengandung banyak makna. Lembaga Fatwa Mesir, Dar Al-Ifta Al-Mishriyyah, menetapkan bahwa tanggal 1 Dzulhijah 1445 H di Mesir, jatuh pada Jumat, 7 Juni 2024 M. Artinya, Idul Adha tahun ini jatuh pada Ahad, 16 Juni 2024 M, sehari lebih cepat dari Indonesia. Dalam rangka memeriahkan momen tersebut, IKAMARU RAM sukses mengadakan Open House sekaligus Khataman Al-Qur’an Bersama pada Kamis, 20 Juni 2024 M di Rumah Gamik, Hay Asyir, Kairo.

Selain acara halalbihalal Idul Fitri, acara ini juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh anggota IKAMARU RAM tiap tahunnya. Pasalnya, lewat acara ini anggota IKAMARU RAM dapat berkumpul dan merayakan momen ini bersama, sehingga dapat mengokohkan tali silaturahmi serta rasa persaudaraan. Perayaan Idul Adha tahun ini juga dibarengi dengan khataman Al-Qur'an bersama. Tidak sedikit anggota IKAMARU RAM yang berpartisipasi dalam acara ini, adalah bukti bahwa rasa persaudaraan dan silaturahmi antar anggota IKAMARU RAM tak pernah pudar.

Acara dimulai dengan pembacaan doa khataman, kemudian pembacaan tahlil, dan dilanjut dengan membaca Simtudduror serta shalawat bersama. Ketua IKAMARU RAM, Ahmad Farid, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para hadirin serta permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam menjamu para hadirin yang sudah berkenan hadir.

“Karena sebentar lagi akan dilaksanakan LPJ, barangkali ada program kerja yang belum terlaksana, atau ada kritik maupun saran yang dapat membangun, agar segera diutarakan supaya bisa segera diatasi,’ ungkap Farid. Setelah sesi sambutan, acara selanjutnya adalah makan bersama dengan gulai kambing sebagai menunya.

Acara ini diakhiri dengan sesi perfotoan untuk mengabadikan momen kebersamaan ini. Selepas acara, anggota IKAMARU RAM saling bertukar cerita, bersenda gurau, hingga bernyanyi bersama. Dari sini, dapat disaksikan bahwa IKAMARU RAM sukses menanamkan rasa persaudaraan antar anggota IKAMARU RAM. Semoga rasa itu tak pernah pudar meski perbedaan tak pernah berkesudahan. (Hikmatul Aula)


Editor: Ahmad Nasi'in Najib 


Previous Post Next Post